Monday 17 November 2014

Karena Aku Terlahir Sendiri








Ini sakit
Sangat sakit...
Saat kau terjatuh dan tidak ada yang mengulurkan tangan padamu
Ini sakit
Sangat sakit...
Saat kau terjatuh di depan orang yang kau percayai dan dia hanya menatapmu
Ini sakit....
sangat sakit
Tapi bukan di lututku
Ini sakit
disini...
Di dadaku...
Kenapa?
Bukannya yang seharusnya sakit lututku?
Tapi kenapa dadaku terasa jauh lebih sakit?

Aku ingin menangis, tapi bukankah itu terlalu memalukan?
Jadi aku hanya bisa mengepalkan tanganku erat. AKu tidak bisa berharap seseorang akan menaruh simpatinya padaku dan aku memang tak pantas untuk berharap seperti itu.

"Onii-san~~~ huks...onii-san"

Aku hanya bisa melihat mereka dengan mata memerah, onii-san, a-aku takut, a-aku sakit, a-apa kau akan meninggalkanku? a-apa kau tidak percaya padaku lagi?

Lalu aku sadar sesuatu....

Aku lahir sendiri ke dunia ini, jadi sebenarnya aku tak memiliki apapun atau siapapun di dunia ini.

Aku tersenyum,yah aku tersenyum. Lalu dengan kaki bergetar, perlahan aku bangun. Aku benar-benar tidak bisa menahan senyumku saat itu karena lagi-lagi dunia menunjukkan jati dirinya di depanku. Dunia seolah-olah sedang mengulurkan tangannya padaku.

Kau sebenarnya sendiri di dunia ini. Bahkan sekalipun orang yang terdekatmu pun akan meninggalkanmu suatu saat nanti. Lalu, apa yang akan kau lakukan saat kau terjatuh? Menunggunya sampai dia menglurkan tangannya? Atau bersimpati pada dirimu sendiri dan terus mengutuk dunia?

Cobalah berdiri dengan kedua kakimu! Meski itu sakit, tapi kau harus melakukannya. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, suatu saat kita semua akan pernah terjatuh dan setiap orang harus bisa menyelesaikan masalahnya sendiri....yah sendiri. Karena kau terlahir sendiri.
 Aku hanya ingin berpikir positif dan berpikir jika Nii-san ingin aku merasakan hal itu.Jadi aku berdiri dengan segera dan berlari dengan riang untuk menyelesaikan masalahku. Aku tau, nii-san memang meninggalkanku,tapi apa nii-san mengijinkanku untuk berpikir jika sebenarnya ini adalah salah satu cara nii-san melindungiku? Nii-san bukan melindungiku dari luka fisik, nii-san ingin melindungiku dari dunia ini. iyakan nii-san?



-"Hei, lihat gadis lemah ini bisa berdiri dengan kedua kakinya, berdiri menantang dunia!"
-"Hmmm....sepertinya kau belajar sesuatu hari ini"
-"...."
-"Lalu, sampai kapan kau akan berbicara dengan bayanganmu sendiri?"
-"Sampai aku bisa mempercayai orang lain melebihi diriku sendiri"
-"Bagaimana dengan mereka?"
-"Nii-san?"
-"H'um"
-"..."

"Aku percaya padamu, nii-san"


0 comments:

Post a Comment